Kamis, 08 September 2016

Kambing Disalon Dulu Sebelum Kurban

INFO MENARIK, BISNIS SALON HEWAN

Banyumas
 
Info Menarik ni sepurat bsnis, SALON HEWAN , mungkin tidak asing di telinga kita klo mendengar Salon hewan, tapi bagaimana dengan salan hewan KAMNBING, Apa lagi kambing yang disalon adalah kambing yang mau dijadikan kurban .??? Emmmseperti apa ya.?

 
Dibanyumas, desa paningkaban ada seporang warga bernama Suhardi 49 tahun, menjalankan bisnis Salon Hewan. Dia sukses menjalankan bisnisnya apalagi menjelang hari raya idul adha. Para pedagang hewan Kurban mendatanginya demi mendongkrak Harga jual Kambing Mereka
.
Mereka rela mengantri demi kambing jualannya di Rias oleh Suhardi
.
kata Suhardi, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 3 September 2016.
"Pedagang ingin kambingnya kelihatan cakep. Apalagi menjelang kurban karena kambing untuk kurban, tanduknya harus rapi dan bersih,"
pembeli akan mengira usia kambing sudah tua jika tanduknya panjang. Selain itu jika tanduknya terlalu panjang bisa menusuk kepala sehingga dapat mengakibatkan koreng.menurut Suhardi
Dia juga mengatakan, kondisi tanduk yang rapi dapat mendukung penjualan Kambing dan harganya dapat terdongkrak jika dibanding saat tanduknya belum rapi.
Suhardi mematok harg ntuk perawatan kaki, bulu dan tanduk sebesar Rp 50.000 sementara jika
hanya ingin perawatantanduk saja suhardi mematok harga Rp.15,000
suhardi telah menekuni salon Kambingnya sejak 2010, dan “Alhamdulilah tanduk yang sebelumnya setelah dirapikan ada yang minat” tutur Suhardi.
Kesulitan yang dihadapi suhardi yaitu dari kondisi kambingnya, jika tanduk kambing yang terlalu panjang yang harus dipotong karna sudah terlalu panjang. “saya harus hati hati agar tidak bocor” ujar Suhardi.

menjelang Hari Raya Idul Adh pengguna jasanya meningkat  yang tadinya dari 10 ekor perhari jadi 20 ekor rerhari, aku suhardi.

Haryoto, salah seorang jasa salon Kambing Suhardi agar kambingnya terlihat lebih rapi dan “biar keren juga harganya bisa naik” kata haryoto.
WADUH ada aa saja ya ide mas suhardi ini. Tapi ini menarik untuk dibaca.
Tag : yang aneh